Yuk Kenali Sinar UV

Yuk Kenali Sinar UV | Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh Sahabat Sheranaa Indonesia. Wah~ pagi kali ini di tempat Sheranaa cuacanya cukup cerah lho. Mataharinya lagi bersahabat hehe. Eits tapi nih, sahabat sheranaa apakah pernah denger yang sebutannya sinar UV itu? Iyaa..itu sinar Ultraviolet. Yuk kenali Sinar UV

Pengertian Sinar Ultraviolet

Sinar ultraviolet adalah jenis radiasi elektromagnetik, seperti gelombang radio, radiasi inframerah, sinar-X dan sinar gamma. Sinar UV, yang berasal dari matahari, tidak terlihat oleh mata manusia. Sinar ultraviolet bisa mengakibatkan kulit terbakar dan berwarna kecoklatan, namun terlalu banyak paparan radiasi UV dapat merusak jaringan hidup. Radiasi ultraviolet (UV) adalah rentang tertentu dari cahaya pada spektrum elektromagnetik. Radiasi ultraviolet tidak terlihat oleh manusia karena rentang panjang gelombang yang berada di luar batas persepsi manusia.

Jenis Sinar UV ada UVA, UVB, UVC

– UVA adalah gelombang UltraViolet panjang. Merupakan jenis sinar matahari yang tidak kasat mata. UVA artinya sinar ultraviolet A

– UVB dan UVA memiliki perbedaan dari segi perbedaan panjang gelombang sinar ultraviolet. Kesamaannya adalah UVA dan UVB sama sama menyebabkan kerusakan pada kulit. UVB artinya sinar ultraviolet B.

– UVC adalah sinar ultraviolet yang paling berbahaya bagi kulit dan merupakan ultraviolet Ray, dan memiliki panjang gelombang sekitar 280 nm. UVC artinya sinar ultraviolet C.

Bahaya Sinar UV yang dikutip dari Alodokter :

Adapun akibat buruk pada kesehatan tubuh yang mungkin terjadi, seperti gangguan kesehatan mata, gangguan kesehatan kulit kronis atau akut (kulit terbakar sinar matahari atau eritema), dan gangguan sistem kekebalan tubuh.

Dalam jangka panjang, terpapar sinar UV secara berlebihan dapat menimbulkan reaksi inflamasi mata, keratosis aktinik, fotodermatosis, serta perubahan degeneratif pada sel kulit, pembuluh darah, dan jaringan fibrosa.

Berikut ini adalah beberapa efek sinar UV bagi kesehatan berdasarkan jenisnya:

Dampak Sinar UVA Untuk Kesehatan

Sinar UV yang satu ini dapat menyebabkan kerusakan kulit jangka panjang. Pasalnya, sebagian besar paparan sinar matahari merupakan UVA. Sinar UVA dapat menyebabkan beberapa kondisi kesehatan seperti keriput, penuaan kulit, dan meningkatkan risiko kanker kulit.

Dampak Sinar UVB Untuk Kesehatan

Sedangkan sinar UVB meski dapat membantu tubuh mendapatkan vitamin D, tapi juga dapat menyebabkan beberapa kondisi. Misalnya saja seperti katarak, kulit terbakar matahari atau sunburn, dan kanker kulit. Intensitas sinar UV yang satu ini akan meningkat pada daerah dataran tinggi, dekat dengan ekuator, dan pada saat tengah hari.

Nah, Sahabat Sheranaa Indonesia sedikit banyak sudah tahu kan mengenai apa itu sinar UV (Ultraviolet) , untuk mencegah dan melindungi kulit kita dari sinar UV secara langsung, sheranaa sarankan agar sahabat mengenai pakaian yang tertutup dan jangan biarkan kulit sahabat terkena paparan sinar matahari secara langsung. Khimar shernaa Indonesia selain dapat melindungi kulit sahabat dari bahaya yang ditimbulkan oleh sinar UV juga sekaligus dapat mengamalkan perintah Allah lho.

Design khimar yang diproduksi oleh Sheranaa Indonesia stylish, berbahan ceruti kualitas tinggi dan terdapat 2 layer di setiap seriesnya. Jadi Insya Allah aman untuk sahabat dari paparan sinar UVA maupun UVB.
Jadi, yuk kenakan premium khimar syar’i dari Sheranaa Indonesia. Melindungi diri sedari awal lebih baik dari pada nanti kemudian lho.

Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

About the author

Open chat
1
Halo Mohon Info Untuk Distributor Khimar Syar'i di Sharenaa???