Tips Agar Khimar Selalu Awet

Tips Agar Khimar Selalu Awet | Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh Sahabat Sheranaa Indonesia.

Ternyata, merawat khimar agar selalu awet mudah-mudah saja dilakukan lho, sheranaa punya tips nih agar koleksi khimar yang kita punyai selalu awet dan tidak kusut apalagi berubah warna.

Nah, berikut ini tips dari Sherana Indonesia.

1. Jangan cuci khimar di mesin cuci, sebaiknya cuci khimar yang kita miliki secara manual. Mencuci khimar yang rata-rata berbahan tipis dapat merusak kain khimar. Cukup cuci perlahan dengan menggunakan tangan, hindari sikat kasar juga yaa.

2. Hindarkan khimar kita dari pakaian yang menumpuk, biasanya kalo kita melepas pakaian setelah dikenakan ditumpuk begitu saja, alhasil pakaiannya jadi kusut-kusut. Sebaiknya hindari hal seperti ini yaa agar khimar kita selalu awet.

3. Jangan dijemur di bawah terik matahari langsung, sebaiknya diangin-anginkan saja yaa. Jika menjemur khimar di cuaca yang terik, apalagi dijemur dengan cara yang sama secara terus menerus efeknya bisa merubah warna kain lho.

4. Setrika khimar yang dimiliki dengan suhu yang sedang-sedang saja yaa, jangan setrika dengan suhu yang terlalu panas. Suhu yang terlalu panas bisa merusak kain, apalagi sampai ditinggal masak, wah bahaya banget deh! hehe

5. Hindari pemakaian peniti/jarum/bros yang berlebihan, karena dapat merusak struktur kain. Ini juga yang menjadi problem bagi kebanyakan muslimah, kain khimarnya rusak sama peniti yang nyangkut.

6. Jika noda membandel, cukup bersihkan dengan sikat gigi yang bertekstur lembut, hindari pemakaian pemutih yaa.

7. Nah, yang terakhir supaya khimar tetap rapi usahakan penempatannya jangan dilipat di lemari pakaian yaa, sebaiknya digantung dengan gantungan pakaian agar tetap rapi dan tidak kusut.

Nah itu dia tips agar khimar selalu awet, semoga bermanfaat yaa bagi sahabat Sheranaa Indonesia. Selain poin di atas, sheranaa sarankan agar membeli khimar dengan kualitas premium yang kainnya sudah grade High Quality seperti koleksi sheranaa Indonesia yaa. Insya Allah kualitasnya sangat baik, mutu kain terjamin.

Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

About the author

Open chat
1
Halo Mohon Info Untuk Distributor Khimar Syar'i di Sharenaa???