Mengenal Lebih Dekat Kain Ceruti

Mengenal Lebih Dekat Kain Ceruti | Yuk Kenali Macam-Macam Kain Ceruti

Hallo sahabat sheranaa J Sudah senyumkah hari ini? Hehe

Kali ini mimin mau jelasin nih mengenai macam-macam jenis kain ceruti.

Sahabat Sheranaa : “loh min? emangnya kain ceruti itu banyak jenisnya yaa?”

Mimin Sheranaa : “loh iyaa tentu dong bermacam-macam jenisnya, biar ga kebingungan yuk mimin jelasin ^^”

Kita mulai kenalan sama si kain ceruti ini yang nyaman dan halus dipakai J

Kain ceruti merupakan kain yang cenderung berbahan tipis namun mempunyai karakteristik lembut dan halus sehingga mudah untuk dibentuk. Biasanya jilbab atau khimar yang menggunakan kain ceruti didesign dengan 2 layer sehingga tidak menerawang saat dipakai. Namun untuk kebutuhan gamis yang menggunakan kain jenis ceruti maka akan dikombinasikan dengan furing (lapisan baju). Kain jenis ceruti ini juga sedang trend dan sangat diminati oleh muslimah loh.. makanya penting banget buat mengenal lebih dekat kain ceruti, yuk kenali perbedaannya

1. Kain Ceruti Georgette

Kain jenis ini sering digunakan untuk jilbab atau khimar. teksturnya yang sangat halus dan mirip dengan kain ceruti premium. karena teksturnya yang halus, maka jenis kain ini sangat nyaman untuk digunakak sehari-hari. Disamping memiliki tekstur yang halus, jenis kain ini sangat lentur dan sedikit melar, kain ceruti ini memiliki bahan yang jatuh dan flowly, jenis kain ini juga tidak mengikuti lekuk tubuh.

2. Kain Ceruti Premium

Jenis kain memiliki serat namun tetap memiliki tekstur yang halus dan lembut saat di pegang. jika di kenakan kain ceruti ini sedikit menerawang, tekstur kain yang dimiliki tidak mudah pecah ketika dijahi dan tetap kuat. Jenis kain ceruti ini sering digunakan untuk membuat gamis ataupun jilbab.

3. Kain Ceruti Baby Doll

Jenis kain ini memiliki ciri khas tidak mudah kusut. Jenis ceruti baby doll juga cenderung lentur dan sangat nyaman ketika dipakai.memiliki tekstur yang sangat lembut,transparan,dan tidak mengkilap.akan tetapi jenis kain ceruti baby doll ini tidak mampu menyerap keringat dengan baik.

4.Kain Ceruti Diamond

Ceruti Diamond atau dengan sebutuan dengan nama Diamond Italiano. Jenis kain ini ringan, mudah dibentuk.sedikit melar. sejuk dan tidak licin. Namun jenis ini memiliki permukaan yang tidak rata.

5.Kain Ceruti Ultimate

Kain jenis ini berbeda jauh dengan ceruti yang lainnya, jenis kain ini sering diunakan untuk jilbab atau pashmina , rok dan juga gamis. jenis kain ini sangat nyaman untuk dipakai dan dijual dengan harga terjangkau.

6.Ceruti Amunzen

Jenis kain ini sering digunakan untuk buat cadar. jenis kain ini sangat mudah menyerap keringat,dan juga jenis kain ini sangat jatuh dan tidak menerawang.

About the author

Open chat
1
Halo Mohon Info Untuk Distributor Khimar Syar'i di Sharenaa???